-->

Tips Jitu Mengobati Luka Ayam Aduan Setelah Bertanding

Tips Jitu Mengobati Luka Ayam Aduan Setelah Bertanding

Langkah Menyembuhkan Luka Pada Ayam Sesudah Aduan – yaitu keinginan dari beberapa penggemar ayam untuk dibuatkan artikelnya. Terkadang terdapat banyak yang bingung bagaimana menyingkirkan trauma untuk ayam adu yang alami kekalahan serta si empunya mengharapkan ayama andalannya bisa di adukan kembali.

Ayam aduan sesudah Aduan biasanya alami kecapean serta kenjang otot yang mengagumkan bahkan juga terkadang otot-otonya alami rusaknya termasuk juga ayam yang alami luka di bagian badannya. Hal semacam ini buat ayam itu alami trauma, alami tidak napsu makan, mengantuk serta malas bergerak.

Tips Jitu Mengobati Luka Ayam Aduan Setelah Bertanding
Ayam Aduan
Bila anda lihat tanda begini bermakna ayam anda alami tanda penyakit Lesu pada ayam yang sesudah di adu pada kompetisi. anda mempunyai keharusan untuk mengobati secepat-cepatnya ayam adu anda karna bila ayam adu anda pulih menyebabkan pada kwalitas pukulan serta daya dan semangat untuk Aduannya serta bisa saja ayam kita juga akan rusak.

Oleh karenanya ayam yang telah diadu mesti kitarawat tidak seperti umumnya karna menurunya daya/stamina karena pertarungan ayam yang alami lua, kecapean atau menanggung derita penyakit lesu mesti sembuh kurun waktu singkat.

4 Tips Jitu Mengobati Luka Ayam Aduan Setelah Bertanding


Penyembuhan serta Perawatan 



  1. Ayam yang telah Aduan pada siang/sore hari tak perlu diberi makan, namun kita mesti meletakkan di box yang tertutup di mana terlepas dari angin malam/terlepas dari kedinginan karna hal tersebut bisa jadi parah tak tertolong. 
  2. Kemudian pagi ayam bangkok aduan yang alami luka di beri makan susu bayi dengan sedikit air lalulu di lolohkan ke mulut ayam dengan kurang lebih dua – tiga lolohan saja, kemudian diberi air minum (pakai air putih saja). Langkah tersebut dikerjakan sepanjang 3 hari berturut-turut sepanjang 3 hari. Kemudian di beri daging kambing lebih kurang 2 – 3 irisan ditambah dengan satu telur bebek atau telur ayam. 
  3. Kenapa mesti memakai susu bayi, karna ketika itu pencernaan ayam masih tetap belum juga stabil karna habis berkelahi/Aduan hingga bila segera di beri makanan yan gkeras menyebabkan pada pencernaan ayam itu. 
  4. Diinginkan ayam yang telah di obatin juga akan kebali normal kurun waktu lebih kurang dari satu minggu. Penambahan jika ayam alami luka luar terbaik tusukan jalu atau tusukan pisau atau tusukan benda yang lain. Ayam adu tersebut di beri obat-obatan manusia, biasanya menggunakan AMOXILIN yang bisa di beli di apotik. Obat ini menurut penggemar ayam begitu aman untuk ayam di banding dengan obat-obatan lainnyauntuk luka ayamnya di bersihkan dari kotoran dapat di beri betadin maupun tidak di beri. 


Sesudah ayam disembuih dari penyakit lesu serta luka, janganlah segera tergesa-gesa diadukan sampai 3 minggu karna biasanya ayam yang alami luka sobek terbaik luka sobek tubuh atau luka sobek otot biasanya umum pulih lebih kurang 3 minggu.

Mudah-mudahan artikel ini cukup menolong beberapa penggemar Ayam Bangkok Aduan Super dalam menjaga jagoannya.

Share this: