-->

Kontroversi Harga Lovebird Dun Fallow Murah Menjatuhkan Peternak Kecil

Kontroversi Harga Lovebird Dun Fallow Murah Menjatuhkan Peternak Kecil


Dun Fallow Murah... VS Local Price

Topik paling hangat saat ini. Di luar pro dan kontra kata import, Saya adalah peternak lovebird paling setuju dengan harga DF terjangkau/ dalam artian murah bagi mereka yang mampu membeli.


Mengingat jumlahnya yang masih sedikit, semurah - murah nya DF bisa dipastikan harganya akan ttp berada di puluhan hingga ratusan juta. Dan itu pun mungkin tetap dalam kurun waktu minimal 5 tahun. "Masak iya, peternak yang sudah mampu membelinya tidak ingin memilikinya". Seperti pale fallow atau PF selama bertahun-tahun jumlahnya terbilang masih sedikit di banging dengan mutasi biola dan lainnya. Karena keluarga fallow selain mahal, juga lebih sulit di ternak. 


So.. argumen saya setuju dengan harga murah, ini akan memberi angin segar bagi peternak peternak kecil seperti saya.

1. Lovebird akan lebih booming

2. DF akan tetap membutuhkan materi lain untuk mutasinya


Dengan 2 alasan diatas maka harga biola, pb dan euwing akan naik karena tiap peternak semakin bersemangat untuk UP materinya. Belum lagi bertambahnya jumlah peternak karena booming dan kebutuhan sayur berkualitas untuk mutasi DF.


Tapi berbeda jika harga DUN FALLOW sangat mahal dalam kurun waktu yang lama. Secara otomatis peternak kurang semangat untuk UP materinya, karena sebagian besar mereka sudah pesimis untuk memilikinya. Dan nanti saat sudah beredar atau terjangkau bagi peternak menengah kebawah, sudah banyak yang dalam wujud mutasi.


Jadi bisa di pastikan sudah hilang kesempatan untuk menaikan harga biola. Toh, saat itu sudah mudah mencari biola dun fallow, dun fallow biola euwing dan sejenisnya. Peternak tidak akan berlomba-lomba mencari biola berkualitas bagus untuk disilangkan dengan Dun Fallow.


Terlebih bila Harga DF di monopoli oleh peternak besar. Dan bagi Anda yang mampu saat ini adalah waktu yang tepat untuk mulai menangkarkan Dun Fallow. Jika takut rugi karena harga Anjlok bisa disiasaati dengan menjual indukan Dun tersebut setelah berhasil meninggalkan generasi untuk Anda. Atau ambil telurnya saja selama 1 atau 2 generasi, kemudian dijual kembali. :D

Dan sayangnya banyak yang beranggapan sebaliknya, dengan harga dun murah maka akan menjatuhkan jenis lain di bawahnya. Karena sama seperti saat biola dulu. Tapi apapun pendapat Anda saya harga itu, Salam sukses...salam damai..

Share this:

Newest Post