-->

Cara Membuat Kandang Yang Bagus untuk Ayam Bangkok

Cara Membuat Kandang Yang Bagus untuk Ayam Bangkok

Perlunya Kandang yang bagus untuk ayam bangok untuk memberi hasil yang terbaik, sangatlah tinggi di sadari oleh beberapa beberapa Peternak ayam. Hal semacam ini terlihat sekali terutama dalam menjaga serta melatih piaraanya, hingga jadi ayam yang bagus, ganas serta tidak mudah menyerah. Namun dalam usaha budidaya masih tetap sedikit orang yang memperlakukan ayam itu seperti usaha ayam petelur serta pedaging. Contoh yang gampang kita amati yaitu problem perkandangan.

Cara Membuat Kandang Yang Bagus untuk Ayam Bangkok
Di antara beberapa ribu peternak ayam bangkok di Indonesia tidak sering sekali yang memerhatikan problem ini. Jika telah berikan pakan, menjaga serta melatih ayam bangkok, mereka telah terasa kalau apa yang sudah diberi pada piaraanya itu lebih dari cukup. Sesungguhnya ini tidak seutuhnya benar, terlebih bila dihubungkan dengan ayam bangkok jadi komoditas budidaya.

Apa pun macamnya, ayam yang dijaga di Kandang mempunyai tingkat produktivitas yang lebih tinggi dari pada ayam yang dilewatkan tinggal disembarang tempat. Hal semacam ini gampang dipahami karna kehadiran Kandang lebih mempermudah untuk peternak untuk memberi pakan yang berkwalitas, mengontrol kesehatan dan pengendalian hama serta penyakit. Diluar itu, peternak lebih gampang menyatukan telur, proses vaksinasi serta pembersihan kotoran. Ayam yang dikandangkan relatif lebih jinak dari pada ayam yang dilewatkan bebas, sebab perlakuan keseluruhannya lebih mudah.

Kandang adalah tempat tempat tinggal ayam, di mana kesibukan hidup keseharian dikerjakan di tempat itu hingga perkembangan, produktivitas serta keadaan badannya terjamin. Ia bisa mencari makanan serta air minum dikandang itu, kawin denga pasanganya, bertelur dsb. Mengingat perananya yang demikian besar, jadi Kandang termasuk juga satu diantara aspek yang turut memastikan berhasil atau tidaknya budidaya ayam bangkok.


Tips Buat Kandang yang bagus untuk ayam bangok Aduan Supaya Lebih Nyaman 


Cara Membuat Kandang Yang Bagus untuk Ayam Bangkok
Kandang ayam memanglah telah banyak beberapa juragan yang ketahui namun beberapa besar beberapa juragan tidak ketahui, langkahnya buat Kandang yang tambah nyaman untuk di menjadikan rumah ayam bangkok aduan, Kandang yang bagus untuk ayam bangok juga adalah satu diantara hal yang perlu beberapa juragan cermati terlebih dulu saat kita punya niat untuk mempertenakkan ayam bangkok juragan atau cuma di untuk jadikan koleksi saja.

Kandang ayam berperan jadi satu diantara rumah ayam bangkok yang perlu di buat demikian rupa dengan banyak hal yang memanglah mesti kita cermati terelbih dulu supaya ayam yang umumnya di menjadikan ayam aduan itu dapat tambah nyaman untuk ditempat tinggalkan didalam Kandang ayam serta supaya tidak alami stress juga pada ayam bangkok itu.

Jika ayam bangkok juragan tengah alami stress dengan mendadak, tidakkah hal semacam ini begitu merugikan untuk beberapa juragan penggemar ayam? Tetapi beberapa juragan penggemar ayam tidaklah perlu cemas dengan masalah begini karna kami juga akan mengulas sedikit mengenai bagaimana caranya buat Kandang yang bagus untuk ayam bangok aduan supaya tambah nyaman untuk ditempat tinggalkan sekalian dapat beberapa juragan untuk jadikan rujukan nanti.

Langkah2 memBuat Kandang yang bagus untuk ayam bangok Aduan Supaya Lebih Nyaman Untuk di Menjadikan Tempat Tinggal : 

1. Langkah pertama, buat hinggap.
Kandang ayam tidak cuma dapat di buat berupa kotak serta luas saja, namun tidak ada kelirunya bila kita menginginkan buat Kandang ayam yang memiliki bentuk terkecuali dari kotak hal yang terutama yaitu kita mesti memerhatikan kesenangan untuk ayam bangkok kita terlebih dulu dalam tempati Kandang yang telah beberapa juragan buatkan.

Ayam bangkok yaitu satu diantara hewan yang menyukai berhinggap. Supaya ayam terasa tambah nyaman untuk berada didalam terkadang, terkecuali beberapa juragan mesti buat Kandang dalam memiliki bentuk petak-petak, beberapa juragan harus juga buat tempat hinggap di semasing petak-petak. Hal semacam ini pastinya butuh anda kerjakan supaya beberapa ayam bangkok itu tidak berebut waktu menginginkan hinggap didalam kandangnya.

2. Langkah ke-2
Buat lantai yang berongga. Untuk kenyamanan ayam bangkok serta kebersihan Kandang, jadi buat lantai yang berongga untuk Kandang. Dengan lantai yang berongga, jadi akan kurangi kotoran ayam dengan segera jatuhnya kotoran ke bawah serta peluang besar akan tidak buat Kandang ayam itu jadi kotor. Karna bila Kandang ayam kotor, jadi mungkin ayam bangkok beberapa juragan akan cepat alami sakit? Tetapi, Kandang ayam yang memiliki rongga cuma dapat berperan untuk ayam bangkok yang umurnya masih tetap diatas 3 bulan apabila masih tetap kurang, jangan sampai sekali kali buat lantai berongga karna di kuatirkan juga akan membahayakan keselamatan ayam bangkoknya.

3. Langkah Ke-3
Kandang yang juga akan di buat dengan ketinggian sekitaran 50cm, lalu diberi tempat minum dan makan. Kandang bukanlah sekedar untuk tempat beristirahat saja untuk ayam bangkok, namun dapat juga di menjadikan rumah hingga beberapa juragan dapat mendesainnya supaya nyaman untuk di menempati. Dengan ketinggian Kandang 50cm, jadi ayam bangkok beberapa juragan akan bebas dalam bergerak. Sedang tempat minum dan makan harus juga anda siapkan agar beberapa ayam bangkok yang didalam Kandang gampang waktu terasa lapar serta haus.

Share this: