-->

Jenis Ayam Aduan Unggulan Paling Bagus

Jenis Ayam Aduan Unggulan Paling Bagus

Jenis ayam aduan unggulan terbagus di arena pertarungan cuma bangkok. Begitu banyak pengemar Pertarungan ayam pilih ayam bangkok jadi jagoaannya. Pilih ayam bangkok untuk jagoan mereka pastinya perlu bermacam argumen, pasalnya ayam bangkok populer memanglah kuat serta kekuatan bertanding sudah terbukti.

Namun bukanlah bermakna type ayam aduan yang lainya tidak bisa berkompetisi dengan ayam bangkok di arena. Terdapat beberapa beberapa jenis ayam aduan unggulan yang memiliki kekuatan bertanding dengan terbaik dan bekualitas jadi juara. Sebagian type ayam aduan yang juga akan kita ulas inipun tidak kalah dari ayam aduan yang hadir dari negeri gajah putih itu.

Pertarungan Ayam berlainan dengan ayam hias, ayam petelur, dan ayam pedaging. Ayam aduan harus memiliki fisik serta ciri-khas tarung yang mendukung kekuatannya dalam beradu. Sebagian type ayam petarung tersebut di datangkan hadir dari beragam penjuru dunia.

Jenis ayam Aduan Unggulan Paling Poluler

jenis ayam aduan wido, jenis ayam aduan wiring kuning, jenis ayam aduan dan warnanya, jenis ayam aduan berdasarkan warna, jenis warna ayam aduan, jenis warna ayam aduan yg bagus, jenis warna bulu ayam aduan, jenis warna kaki ayam aduan, jenis dan warna ayam aduan, jenis ayam aduan vietnam, jenis ayam petarung vietnam
Sumber: jenis ayam aduan wido, jenis ayam aduan wiring kuning, jenis ayam aduan dan warnanya, jenis ayam aduan berdasarkan warna, jenis warna ayam aduan, jenis warna ayam aduan yg bagus, jenis warna bulu ayam aduan, jenis warna kaki ayam aduan, jenis dan warna ayam aduan, jenis ayam aduan vietnam, jenis ayam petarung vietnam

1. Ayam Bangkok 


Diatara sekian banyak type Pertarungan ayam di indonesia, ayam bangkok adalah yang paling popiler di grup pengemar Pertarungan ayam di semuanya penjuru indonesia. Sama seperti julukannya ayam ini datang dari kota Bangkok, Thailand.

Satu di antara keunggulan ayam ini ia memiliki mental baja serta dapat bertanding hingga mati. Benar-benear ayam petarung yang kuat, oleh karenanya begitu banyak pengemar Pertarungan ayam sukai pada ayam ini. Karena jenis ayam aduan unggulan ini mempunyai jiwa petarung yang tidak ada duanya.

2. Ayam Birma/Burma 


Jenis ayam aduan unggulan Birma yakni ayam liar atau umum di sebut dengan ayam kampung yang datang dari Burma atau Myanmar. Ayam birma belakangan ini demikian di sukai oleh pengagum Pertarungan ayam, terbaik untuk ayam pertandingan maupun untuk dikoleksi. Kenyataannya mempunyai ukuran badan yang kecil demikian berguna waktu di arena pertarungan, biasanya ia lebih lincah dan gesit untuk menyerang maupun jauhi serangan dari lawan.

Ciri-khas ayam birma yang kuat, seringkali berikan ide pada sebagian pengagum Pertarungan ayam untuk mengawinkan ayam birma dengan ayam bangkok dengan memiliki maksud agar keterunan yang di hasilkan membawa dari ciri-khas induk, memiliki badan besar dan kaki kekar seperti ayam bangkok dan bisa bertanding yang lincah dan gesit seperti ayam birma.

3. Ayam Siam 


Ayam siam yaitu ayam petarung yang banyak juga di budidayakan di indonesia. ayam ini bisa di latih kusus dan di turunkan di sebagian type arena, untuk persoalan kwalitas dari jenis ayam aduan unggulan siam asli juga menarik yang cenderung memiliki banyak gaya bertanding yang variasi.

Ayam siam termasuk juga ayam aduan yang memiliki perform cukup terbaik saat di arena. Mental baja dan tidak gampang menyerah adalah ciri spesial serta ciri-khas dari Ayam Siam. Selain itu pukulan ayam siam termasuk juga menyakitkan, keras, serta mematikan.

4. Ayam Shamo 


Ayam shamo yaitu ayam petarung favorit yang datang dari negara Jepang. Ayam shamo juga termasuk ayam aduan yang mempunyai kwalitas bagus waktu bertanding dan mempunyai postur badan cukup tinggi tegap. Shamo memiiki arti Jagoan. Jadi jenis ayam aduan unggulan ini sering disebut Jagoan.

Walau ukuran badannya tidak sebesar Ayam Bangkok, tetapi butuh kita akui kalau ayam Shamo mempunyai badan yang atlhetis dibanding ayam petarung yang lain. Gaya bertanding : pukulan yang akurat dilepaskan dititik-titik peka, seperti mata serta telinga untuk melumpuhkan lawan.

5. Ayam Saigon 


Ayam Saigon jadi satu diantara type ayam pertandingan hasil persilangan yang diperkembang di Vietnam. Ayam ini sering dimaksud ayam Vietnam. Ayam saigon masuk ke Indonesia setelah ayam Bangkok namum sayangnya kepopulerannya tidak secermelang jenis ayam aduan unggulan Bangkok maupun birma. Selain itu peminat ayam saigon termasuk juga sedikit.

Tanda-tanda ayam vietnam atau saigon terdapat dibagian kelapanya yg tidak di tumbuhi bulu seperti ayam umumnya. Hal semacam ini bisa buat ayam ini jadi popular dikalangan pengemar ayam aduan super yang bagus. Selain itu jenis ayam aduan unggulan saigon bisa memiliki bulu ekor yang pendek.


6. Ayam Filipina 


Ayam Filipina yakni satu diantara type ayam pertandingan yang paling popular di grup pengemar Pertarungan ayam. Terkecuali mempunyai tubuh yang kekar, ayam ini bisa memiliki bulu yang lebat serta indah dengan Warna bulunya yang bermacam.

Terdapat banyak jenis ayam aduan unggulan Filipina yang di sebut dengan Grey Cockfight dengan bulu yang indah dikenal juga jadi jagoaan dalam bertanding. Lantas yang berwarna bulu merah di sebut Alba. Dan yang terakhir yakni Sweater Roundhead dengan postur tubuh yang paling tegap dan singset.

7. Ayam Peru/Peruvian 


Ayam Peru Atau Yang Umum di Sebut Ayam Peruvian Adalah Pertarungan Ayam Yang Berasal Dari Negara Peru. Pertarungan Ayam peru sendiri seringkali dipakai dalam acara kompetisi pertandingan jenis ayam aduan unggulan pisau peruvian cockfighting yang diadakan dengan nasional di satu diantara negara di Amerika Latin.

Kelebihan Ayam peru ini seringkali digunakan untuk jenis ayam aduan unggulan piso, atau taji. Hingga senjata paling penting dan keterampilan ayam Peruvian yakni menyerang dengan menggunakan taji. Pergerakan Pertarungan Ayam Peruvian ini cukup lincah dalam bertanding dan mempunyai power yang besar, bisa bergerak cepat untuk menghindar maupun menyerang.

8. Ayam Pakhoy 


Ayam Pakhoy yaitu satu diantara generasi ayam aduan modern yang datang dari satu daerah di Selatan Kota Bangkok, Thailand. Jenis ayam aduan unggulan pakhoy sendiri berniat diberi pada ayam petarung satu ini untuk mengingatkan bila ayam ini begitu beresiko.

Pakhoy dalam bhs Thailand berarti penumpas atau pembunuh setan. Arti setan yang dimaksud dalam nama ini yakni sebutan untuk ayam yang sempat mengalahkan ayam bangkok super pada saat kemarin.

9. Ayam Ciparage 


Ayam Ciparage yaitu ayam petarung asli Indonesia yang legendaris, datang dari dusun Ciparage, Desa Cilamaya, Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Jenis ayam aduan unggulanini yaitu keturunan ayam pertandingan punya Adipati Singaperbangsa yang kesohor pada jaman dahulu. Populasi ayam Ciparage ini tidak terdata dengan tentu, hingga oleh sebagian pakar histori menganggapnya telah punah.

10. Ayam Aseel/Asil 


Ayam Aseel yaitu type ayam aduan yang demikian tua dari daerah INDIA/PAKISTAN dan telah dibesarkan di sana jadi ayam petarung sepanjang beratus-ratus th.. Ayam Aseel mempunyai postur badan yang tegap seperti ayam pertandingan biasanya. Kepala serta leher besar dengan pial berupa pea. Paruh tidak tipis, terkadang juga meruncing seperti paruh elang. Jenis ayam aduan unggulan ini punya Kaki pertulangan yang tidak tipis serta kuat

Share this: