-->

Penyakit Ayam Bangkok + Cara Mengobatinya

Penyakit Ayam Bangkok + Cara Mengobatinya

Bermacam Penyakit Ayam Bangkok Yang paling disayangi Yang Seringkali Berlangsung Yakni Penyakit Bubul, Ngorok, Flu, Kurap, Kutilan, Pilek, Mencret, serta Penyakit Terserang Bakteri Atau Virus Ganas Seperti Tetelo serta Flu Burung.

Memanglah semuanya ayam bangkok tentu akan tidak sehat selalu tentu ada saat sakit terlebih penyakit ayam bangkok aduan yang baru diadu lebih bermacam sekali lagi. Salah satunya muka dan badan ayam bangkok yang terserang pukulan serta taji, mata rusak, paruh patah, sayap hancur, kepala bengkak, kaki pincang, dada berair, serta beda sebagainya.

Obat ayam bangkok yang terserang penyakit biasanya senantiasa dikerjakan dengan penyembuhan alami serta tradisionil yakni memakai beberapa bahan dari alam. Obat ayam bangkok alami yang seringkali dipakai diantaranya yaitu kunyit, bawang putih, daun sirih, getehan dan lain-lain.


Jenis Penyakit Ayam Bangkok

Penyakit Ayam Bangkok + Cara Mengobatinya

Tersebut Type Penyakit Pada Ayam Bangkok Yang Paling Seringkali Diketemukan dan Penyembuhannya :

Sakit Mata


Penyakit Ayam Bangkok yang matanya apabila pagi senantiasa ada tahinya, berair, berbusa dan apabila siang sering dipejam. Coba anda amati mata Ayam Bangkok yang paling disayangi anda peluang ada cacing mata wujudnya seperti rambut tetapi warnanya putih agak bening, bila memanglah ada tetesi dengan air rendaman tembakau jadi cacingnya akan keluar.

Apabila tak ada cacing coba tetesi dengan air Daun Katuk sehari-hari mendekati ingin tidur sepanjang tiga hari. Daun katuk di leburkan dan di peras hingga keluar airnya lantas di teteskan ke mata Ayam, rasa-rasanya akan perih. apabila Anda sulit mencari daun katuk dapat pula di ganti dengan pakai air daun sirih.

Kurap 


Apabila ayam bangkok yang paling disayangi Anda dibagian kepala nya ada bercak putih seperti gambar diatas itu tanda nya ayam aduan anda terserang penyakit kurap. Langkah penyembuhannya diantaranya dengan memandikan ayam aduan dengan air rebus daun sirih lalu keringkan. Kemudian berikan obat salep kulit “Albert-T” yang di jual bebas di Apotik di bagian yang terserang kurap dengan teratur sehari-hari.

Tetelo (NCD/New Castle Disease)


Penyakit Tetelo ini adalah virus yang cukup mematikan untuk ayam bangkok peliharaan. Jika ayam aduan yang terserang penyakit Tetelo (NCD/New Castle Disease) mati cepatlah di bakar/dibuang lantas pisahkan ayam yang sakit untuk menghindar terjadinya penyebaran sekali lagi serta kerjakan Vaksin NCD.

Tanda penyakit Telelo (NCD/New Castle Disease) diantaranya ayam susah untuk bernafas, bersin, muncul bunyi ngorok, lesu, mata mengantuk, sapa terkulai, tinja encer dengan warna kehijauan, kepala memutar-mutar tidak menentu serta lumpuh.

Saluran Pernapasan (Bronkitis)


Type penyakit yang satu ini bisa di katakan bisa menyerang di usia setiap saat, terbaik ayam bibit maupun ayam yang sudah dewasa. type penyakit ini bisa begitu menyebar. ciri serta sinyal tanda ayam bangkok terserang type penyakit bronkitis di tandai dengan badan ayam terlihat lesu, bulu kotor dan kusam, ayam gemetar, sesak nafas, batuk, bagian lehernya agak melintir atau memutar.

Langkah menghindar serta pengobatan type penyakit ini lewat cara memberi pakan yang cukup memiliki kandungan gizi serta menghindar menggunakan satu vaksin bernama vaksin IB aktiv. dosis sama seperti isi paket dan langkah pemberiaanya bisa kita lakukan lewat langkah meneteskan pada mata atau hidung ayam.

Berak Darah


Penyakit berak darah hampir sama saja dengan penyakit berak putih serta kapur. ciri serta sinyal tanda apabila ayam terserang type penyakit ini yakni di tandai dengan mencret, nafsu makan alami penurunan, sayap mengantung kebawah, bulu ayam kusam dan ayam mengigil kedinginan. Hal untuk menghindar penyakit ini menyerang ayam lewat langkah melindungi kebersihan lingkungan atau peralatan dan box ayam itu.

Langkah mengobati ayam diserang berak darah bisa dengan memakai obat type Tetra chlorine capsule yang bisa kita berilah lewat mulutnya atau bisa dengan juga menggunakan Trisula Zuco satu serbuk tablet yang pemakainya bisa kita campur dengan air minumnya. untuk dosis penggunaan bisa ikuti ketetapan dalam isi paket.

Tersebut sebagian type penyakit ayam bangkok yang seringkali diketemukan dan langkah penyembuhan nya.

Share this: