Cara Jitu Melatih Nafas Ayam Bangkok Aduan Super

Cara Jitu Melatih Nafas Ayam Bangkok Aduan Super

Tips Ampuh Untuk Melatih Nafas Ayam Bangkok Aduan Super Sebelum Tanding


Sebagus apa pun tehnik tarung, seberapapun keras pukulan, serta sekuat bagaimanapun mental ayam bangkok yang kita punyai, bila ia tidak miliki nafas yang panjang, peluang untuk dia dapat jadi ayam juara yang senantiasa menangan di tiap-tiap medan pertandingan, dapat diperkirakan mungkin saja tak ada.

Nafas ayam yang panjang yaitu modal awal dari stamina yang kuat untuk ayam aduan super agar bisa memberi perform terbaiknya di tiap-tiap perjalanan kompetisi. Tanpa ada nafas yang panjang, ayam juga akan gampang capek. Ia cuma juga akan bertanding cantik dimuka pertandingan, serta terseok-seok menadah pukulan lawan diakhir kompetisi hingga juga akan kalah dengan gampang tanpa ada perlawanan.

Cara Jitu Melatih Nafas Ayam Bangkok Aduan Super
Ayam Bangkok Aduan Super

Melatih Nafas Ayam Bangkok


Mengerti kalau nafas panjang yaitu modal paling utama untuk ayam juara, jadi di kesempatan ini saya juga akan membagikan pengalaman saya mengenai bagaimana caranya melatih nafas ayam bangkok agar panjang serta tahan lama.

Latihan-latihan ini saya telah tunjukkan serta lebih efisien bila diaplikasikan dengan pemberian jamu ayam bangkok untuk nafas panjang yang resepnya telah saya ulas pada artikel terlebih dulu. Nah, di bawah ini segera saja kita ulas satu persatu langkah melatih nafas ayam bangkok itu!

1. Latihan Lari

Langkah pertama yang bisa dikerjakan untuk melatih nafas ayam bangkok supaya panjang yaitu dengan memberi latihan lari. Latihan lari yang teratur begitu efisien dalam membuat stamina sekalian nafas ayam aduan kita.

Latihan ini dikerjakan dengan pertolongan ayam untulan. Langkahnya yakni ayam untul dibawa lari untuk memancing ayam yang dilatih ingin bertanding. Sesudah ayam yang dilatih berani, ayam untul ditarik ke belakang supaya ayam yang dilatih mengubernya. Pelatih mungkin membawa ayam untul lari supaya dikejar oleh ayam yang juga akan dilatih. Walau demikian, pelatih mesti hati-hati supaya jangan pernah terserang patukan atau pukulan ayam yang dilatih.

Seringkali saya alami, kerena sangat emosi karena tidak bisa menyentuh ayam untul jadi pemancing, ayam yang dilatih juga melampiaskan emosinya pada pelatihnya. Umumnya kaki orang yang membawa untul juga akan dihajar serta dipukul bertubi-tubi.

2. Kliter

Untuk mempermudah dalam latihan lari, kita dapat juga mengaplikasikan latihan yang orang Jawa umum mengatakannya dengan arti kliter. Kliter yaitu langkah buat ayam lari mengelilingi kurungan ganda yang di dalamnya di beri ayam. Ayam yang diletakkan didalam kurungan dalam bisa berbentuk ayam dara atau babon, ayam jantan untul, atau dapat calon jagoan yang tengah dalam sistem latihan.

Terkecuali berperan memperkuat pernapasan, latihan ini berguna juga menguatkan otot kaki, keberanian, serta semangatnya. Latihan kliter ini bisa dilewati oleh ayam pada 1-2 jam sehari-harinya.

3. Bertanding dibawah terik matahari

Latihan bertanding dibawah sinar matahari dapat juga melatih napas ayam bangkok. Ini dikarenakan latihan di lingkungan yang agak ekstrim juga akan menguatkan stamina ayam. Apabila napasnya bagus waktu bertanding dibawah sinar matahari, jadi ayam akan tidak terperanjat waktu diikutkan ke arena pertandingan. Napasnya juga akan bagus hingga tidak tersengal-sengal melakukan pertarungan.

Lama latihan dibawah sinar matahari ini cukup sekitaran 15 menit yang dikerjakan satu minggu sekali. Pertarungan dikerjakan dengan ayam yang telah memiliki pengalaman atau ayam beda yang dalam sistem latihan. Cuma saja, bila ayam yang dipakai yaitu ayam yang telah bertaji, baiknya tajinya dibungkus supaya tidak sama-sama melukai.

Sebelumnya ditarungkan dibawah cahaya matahari, ayam jantan butuh di beri pakan nasi putih sejumlah satu genggam, lalu dimandikan. Sesudah dilap, ke-2 ayam ditarungkan. Usai ditarungkan, ayam dimandikan sekali lagi serta dijemur.

4. Renang

Latihan renang pada ayam sebenarnya lebih mempunyai tujuan untuk buat ayam mempunyai keseimbangan otot di semua badannya. Meski sekian, terkecuali maksud itu latihan renang juga memberi sebagian faedah. Satu diantaranya yakni buat nafas ayam jadi lebih panjang.

Renang buat ayam senantiasa berupaya mengatur nafasnya supaya tidak gampang loyo serta bisa menggerakan tubuhnya agar tidak terbenam. Bila latihan renang dikerjakan dengan teratur 2 kali satu minggu, juga akan banyak faedah yang bisa Anda dapatkan.

Nah, tersebut cara-cara melatih nafas ayam supaya panjang serta tahan lama. Silahkan diaplikasikan segala teknik diatas dengan teratur supaya ayam yang paling disayangi Anda dapat mempunyai nafas yang panjang serta stamina yang kuat. Mudah-mudahan berguna!

Share this:

Disqus Comments